Sukses

Parenting

Bingung Masalah Vitamin D Pada Anak, Aktif Bertanya dan Perluas Wawasan!

Coba konsultasikan dengan dokter Anda segera jika Anda merasa tak memiliki cukup vitamin D dalam ASI Amdar. Menurut breastfeeding-magazine.com, dengan mengkonsultasikannya dengan dokter, Anda dapat mengetahui berapa jumlah suplemen yang harus dikonsumsi dan siapa yang mengkonsumsi (Anda atau bayi Anda).

Anda juga dapat mengkonsultasikan berapa lama anak Anda harus berada di bawah terik matahari untuk mendapatkan vitamin D secara alami. Dengan konsultasi, Anda akan semakin yakin berapa jumlah yang pasti yang diperlukan anak Anda. Jadi, Anda tak membiarkan anak Anda di bawah sinar matahari secara berlebihan.

Hal yang paling penting selain konsultasi dengan dokter adalah dengan menambah wawasan Anda mengenai vitamin D dan kebutuhan buah hati Anda. Anda bisa menambah wawasan melalui media televisi, Internet, majalah, dan lain sebagainya. Semakin luas wawasan Anda, semakin bijak pula keputusan yang akan Anda ambil.

Jika Anda masih khawatir tentang resiko yang mungkin saja terjadi pada anak karena kekurangan vitaminD, segera bicarakan pada dokter, ahli, atau orang terdekat Anda. Selama Anda mau membicarakannya, pasti aka nada solusinya. Yakinlah bahwa Anda yang paling mengerti anak Anda, jadi Andalah media komunikasi bagi buah hati Anda!

Jadi, yuk jangan ragu-ragu lagi untuk menambah wawasan dan mengeluarkan segala kekhawatiran Anda! Seperti pepatah lama, malu bertanya sesat di jalan! Kalau bukan Anda, siapa yang lagi?

Oleh: Atik Ulinuha

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading