Sukses

Parenting

Menyusui, Payudara Mengendur?

Banyak sekali hal yang selalu menjadi mitos atau pun rumor mengenai proses menyusui. Harus seperti ini, seperti itu dan macam-macam lagi. Boleh saja percaya, tapi juga harus hati-hati dan mengerti agar tidak lagsung mengikuti.

Terkadang ada ibu yang tidak mau menyusui hanya karena penampilan. Mnejaga penampilan itu penting, makanya jangan menysui,kenapa? karena mitos menyebutkan bahwa mweyusui akan mengendurkan payudara.

Hal ini mungkin akan sangat mengejutkan, tapi memang mitos yang seperti ini adalah salah besar. Bukan alasan bagi seorang ibuĀ  untuk tidak menyusui hanya karena payudaraya mengendur.

Seusia berita yang dilansir oleh breastfeeding-magazine.com, menyusui tidak pernah ada kaitannya dengan pengempisan payudara. Hal ini juga dibuktikan oleh para mahasiswa Universitas Kentucky.

Dr. Brian Rinker, seorang ahli bedah plastik melakukan penelitian dengan sampel 132 pasien di Inggris di sebuah instansi Health Care Cosmetic Surery Associates.

Dari hasil penelitian itu, Dokter ini sama sekali tidak menemukan keterkaitan yang sigifikan antara menyusui dan mengempisnya payudara. Tapi, kalau faktor-faktor lain seperti merokok dan lainnya, ternyata punya kesempatan membuat payudara kendur.

Nah, sangat aneh memang, jika mendengar mitos yang demikian ini. Karena penampilan, mereka memilih untuk tidak menyusui. Fakta yang ada memang terjadi, Andakah salah satunya? Sebenarnya hal seperti ini yang sangat disayangkan bila dilakukan.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading