Sukses

Parenting

Stress Ketika Hamil? Lakukan Hal Berikut Ini

Pada saat hamil, anda akan sering merasa tertekan dan panik. Entah karena hormone yang bergejolak dalam tubuh anda atau orang-orang di sekitar anda yang memberikan harapan besar pada anda, kehamilan memang bisa menjadi sebuah hal yang menakutkan bila kita tidak bisa menyikapinya.

Lalu, apa yang bisa kita lakukan untuk menghindari rasa tertekan ketika hamil?

Berhenti Membaca

Ketika anda hamil, orang-orang di sekitar anda akan memaksa anda untuk mencari informasi sebanyak mungkin tentang kehamilan dan tentang bagaimana  menjadi seorang ibu. Tapi tahukah anda bahwa sebenarnya semua hal itu tidak perlu? Anda tidak perlu membaca terlalu banyak buku untuk tahu bagaimana menjadi seorang ibu. Hal itu akan anda alami dan pelajari dengan sendirinya.

Tidur Dan Istirahat Sebanyak Mungkin

Menurut babble.com, kehamilan bisa membuat anda gampang lelah dan sering mengantuk. Hal ini normal karena tubuh anda tengah mengalami perubahan besar-besaran yang terjadi pada tingkat hormonal. Istirahatlah ketika anda merasa lelah dan tidur jika memang mengantuk. Jangan terlalu sibuk dengan persiapan kelahiran dan melupakan bahwa anda juga perlu istirahat, Ladies

Tulislah Keseharian Anda

Menulis buku harian kehamilan, blog, ataupun membuat photobook adalah aktivitas yang bisa membuat anda melupakan stress yang anda rasakan ketika hamil. Selain itu, anda bisa membagi pengalaman anda tersebut dengan ibu hamil-ibu hamil lainnya.

Hamil tidak selalu berarti stress dan tertekan. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan seperti menonton film atau mendengarkan musik. Jangan takut untuk mengekspresikan diri anda karena pada saat hamil, perasaan anda lebih baik dituangkan keluar daripada dibiarkan menjadi masalah di kemudian harinya.

Mamor Adi P
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading