Sukses

Parenting

Ibu perokok, Anak Terancam

Hal paling menyiksa untuk seorang perokok adalah disaat ia tidak dapat merokok disaat yang diinginkan. Saat menyusui Anda harus berusaha untuk terhindar dari rokok karena rokok tidak dianjurkan saat masa menyusui Loh Ladies. ASI yang Anda berikan kepada si bayi tidak akan bermakna jika Anda tetap mengkonsumsi rokok, karena rokok mengandung zat-zat berbahaya bagi Anda dan buah hati ya.

Menurut womenshealth.gov asap rokok mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya, apalagi untuk si dia yang masih sangat kecil. Walaupun Anda merokok di tempat yang jauh dari si bayi, namun zat dalam rokok juga dapat masuk ke dalam aliran darah loh. Akan fatal akibatnya jika si kecil yang masih sangat rentan, sudah mendapat pasokan zat berbahaya dari sang Ibu nih Ladies.

Ada satu lagi yang penting untuk dihindari oleh si ibu saat masa menyusui yaitu konsumsi alkohol. Saat meyusui Anda harusbenar-benar menjaga pola makan Anda loh ladies. Karena apa yang Anda knsumsi akan berpengaruh terhadap kualitas ASI Anda. Seberapapun jumlah alcohol yang dikonsumsi oleh sang ibu akan masuk dalam tubuh dan tercampur dengan Air Susu.

Satu lagi yang harus dan pasti harus dijauhi oleh ibu menyusui adalah konsumsi obat-obatan terlarang. Resiko kejang, muntah, tremor, dan gangguan nafsu makan akan didapatkan oleh si kecil. karena kualitas susu yang sudah rusak terkena obat-obatan tersebut ya.

Kalau Anda tetap tidak bisa menghentikan kebiasaan ini, mungkin lebih baik Anda tidak memiliki anak terlebih dahulu daripada nantinya si kecil menjadi korban ya Ladies.

Oleh Gilang Pratiwi


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading