Sukses

Parenting

Memperkenalkan Susu Sapi Kepada Buah Hati Anda

Susu sapi adalah salah satu minuman sehat yang bisa mudah kita temukan. Baik susu olahan maupun susu murni, susu sapi kaya akan nutrisi yang tidak bisa ditemukan dalam minuman sehat lainnya. Akan tetapi, banyak ahli gizi menyarankan untuk menunda memberikan susu sapi pada buah hati anda hingga dia berusia setidaknya 12 bulan. Kenapa?

Memperkenalkan susu sapi pada buah hati anda haruslah menunggu hingga buah hati anda memiliki sistem pencernaan yang lebih kuat dan lebih matang. Hal ini karena pada bulan-bulan pertama, sistem pencernaan buah hati anda belumlah mampu mencerna protein susu sapi.

Selain itu, susu sapi juga lebih sulit untuk dicerna dibandingkan air susu ibu dan susu formula yang memang diproduksi sedemikian rupa untuk bisa menjadi sumber makanan utama pada bayi di bawah satu tahun.

Menurut babycenter.com, para ahli juga menemukan bahwa banyaknya jumlah protein dan mineral pada susu sapi serta komposisinya yang kompleks, bisa menyebabkan masalah pada ginjal buah hati anda yang belum mampu bekerja seperti pada orang dewasa.

Meskipun kaya akan nutrisi, faktanya, susu sapi tidak memiliki komponen penting yang dibutuhkan oleh buah hati anda lho, Ladies, seperti zat besi, vitamin C, serta hormon, enzyme, dan bakteri baik yang hanya bisa didapatkan oleh bayi dari air susu ibu. Jadi, kalau memang anda ingin mengenalkan bayi anda pada susu sapi, tunggulah hingga dia berusia setidaknya 1 tahun.

Mamor Adi P
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading