Sukses

Parenting

5 Fakta Mengenai Produksi ASI

Ladies, berikut adalah beberapa fakta singkat mengenai menyusui yang mungkin bermanfaat bagi Anda, dikutip dari womenshealth.about.com.

Ibu menyusui memproduksi ASI sebanyak 23 hingga 27 ons setiap harinya.
Ladies, setiap kuart dari 27 ons tersebut memiliki kandungan kalsium sebanyak 330 miligram. Untuk memproduksi ASI sebanyak itu, Anda membutuhkan setidkanya 500 kalori setiap harinya. Oleh sebab itu, konsumsilah makanan dengan kalori sebanyak yang Anda butuhkan, ditambah 500 kalori untuk ASI.

Kuantitas ASI tergantung jumlah makanan yang dikonsumsi ibu.
Nah Ladies, fakta ini mungkin membantu Anda yang sangat ingin diet. Jumlah ASI yang diproduksi oleh tubuh Anda dipengaruhi oleh seberapa banyak Anda makan. Apabila Anda mengurangi makan, maka jaringan air susu akan mengambil nutrisi dari tubuh Anda, sehingga kuantitas berkurang, dna tubuh Anda menjadi lemah.

Kualitas ASI tergantung jenis makanan yang dikonsumsi ibu.
Ternyata apa yang kita makan mempengaruhi kualitas ASI kita. Oleh sebab itu, kita disarankan untuk mengkonsumsi banyak makanan bernutrisi agar nutrisi makanan tersebut tercerna tubuh dan diolah menjadi ASI.

Tambah jumlah air minum tiap harinya.
Ladies, mengkonsumsi air dlaam jumlah banyak membantu tubuh Anda memproduksi ASI dalam jumlah lebih banyak. Anda disarankan untuk minum 2.5 dampai 3 liter air setiap harinya. Namun, imbangi jumlah air yang Anda minum dengan nutrisi Anda agar kualitas ASI tetap terjaga.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading