Sukses

Parenting

Ibu Hamil Konsumsi Antioksidan Ya…

Saat Moms hamil jelas ingin sehat kan agar adik bayi juga sehat? Banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari berolahraga ringan dan tetap mengkonsumsi makanan sehat. Makanan sehat itu misalnya makanan atau minuman yang mengandung antioksidan.

Antioksidan sangat penting dalam melawan berbagai penyakit, salah satunya untuk mencegah kanker. Tapi saat Moms sedang hamil ada manfaat lainnya bagi anak Anda. Menurut penelitian dari The Children’s Hospital of Philadelphia (CHP), yang dilansir di naturalnews.com, bahwa wanita yang mengkonsumsi antioksidan sebelum dan selama hamil bisa mencegah anak terkena diabetes dan obesitas.

Hasil dari penelitian juga menunjukkan bahwa pada saat di dalam tubuh anak terlalu banyak kandungan lemak dan karbohidrat yang bisa menumpuk, antioksidan dapat membantu melunturkannya.

Dalam penelitiannya, ada 2 kelompok tikus percobaan yang terbagi berdasarkan makanan yang dikonsumsi. 1 kelompok mengkonsumsi makanan berlemak dan mengandung kolesterol tinggi. Sedangkan kelompok satunya mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang serta mendapatkan antioksidan.

Hasilnya, kelompok yang makan makanan berlemak dan tanpa antioksidan menunjukkan peningkatan yang lebih signifikan pada kenaikan rasa sakit yang diderita daripada kelompok satunya. Selain itu anak mereka juga berukuran lebih besar atau terkena obesitas.

Walaupun penelitian dilakukan pada tikus percobaan, besar kemungkinan hasilnya juga akan sama jika diterapkan pada manusia dikarenakan adanya kesamaan pada fungsi tubuh.

Oleh: Agit Diyanita


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading