Sukses

Parenting

Menyusui Itu Menurunkan Berat Badan

Banyak wanita merasa kesulitan untuk menurunkan berat badannya setelah melahirkan. Ketika hamil, anda akan memperoleh tambahan 12-15 kilogram berat badan dan berat badan sebanyak itu tentunya tidak akan hilang dengan mudah bukan? Masalah penampilan adalah masalah serius untuk wanita dan banyak dari mereka ingin segera mengembalikan berat badan dan bentuk tubuh setelah melahirkan.

Namun, sebetulnya anda tidak perlu merasa kesulitan untuk menurunkan berat badan yang naik saat hamil karena menyusui sebenarnya dengan cepat menurunkan berat badan anda, Ladies. Bila anda menyusui buah hati anda secara teratur, berat badan akan dengan sendirinya turun, bahkan tanpa perlu melakukan latihan khusus atau meminum obat-obatan tertentu.

Menurut babycenter.com, hal ini karena sebenarnya pada saa menyusui,  buah hati anda akan mengambil kalori secara langsung dari tubuh anda. Kalori ini yang tersimpan dalam tubuh anda akan diberikan langsung pada buah hati anda. Sehingga semakin gemuk buah hati anda, berat badan anda akan juga semakin berkurang. Proses ini tentunya lebih sehat daripada melakukan olahraga atau mnegkonsumsi obat-obatan setelah melahirkan.

Meskipun begitu, 40% ibu menyusui menemukan bahwa menyusui tidak menurunkan berat badan secara signifikan. Hingga kini, belum banyak penelitian medis yang bisa membuktikan hubungan antara penurunan berat badan dan proses menyusui. Akan tetapi, melihat banyaknya ibu yang telah mengalaminya, besar kemungkinan anda juga akan mengalami penurunan berat badan pada saat anda  menyusui, Ladies.

Mamor Adi P
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading