Sukses

Parenting

Masihkah Harus Menyusui Setelah Tumbuh Gigi?

Menyusui adalah tugas seorang ibu yang otomatis harus dilakukan ketika memiliki buah hati. Lalu, benarkah menyusui harus dihentikan ketika bayi mulai tumbuh gigi? Tidak benar, Ladies. Meskipun buah hati anda mulai tampak tumbuh giginya, menyusui masih bisa dilakukan.

Menurut life.familyeducation.com, seringkali, para ibu merasa takut dan khawatir ketika menyusui buah hatinya setelah tumbuh gigi karena takut akan merasakan ketidaknyamanan pada daerah payudara bila menyusui buah hati yang sudah tumbuh giginya tersebut.

Namun, bayi memiliki caranya sendiri untuk menyusui dan seorang bayi tidak akan menyebabkan rasa tidak nyaman pada ibunya ketika disusui ataupun bahkan menggigit ketika disusui. Bayi memiliki ikatannya dengan payudara ibunya. Dia bisa membedakan payudara ibunya dari sumber makanan yang lain seperti botol ataupun payudara orang lain. Maka dari itu, bahkan ketika sudah tumbuh gigi, buah hati anda akan tahu siapa yang menyusuinya dan tidak akan menyebabkan rasa tidak nyaman pada saat disusui.

Naluri bayi sangat kuat, Ladies, terutama bila dia disusui oleh buah hatinya sedari lahir. Menyusui akan menjalin ikatan antara buah hati dan ibunya dan anda tentunya tidak perlu takut untuk menyusui buah hati anda meskipun sudah tumbuh gigi. Bahkan studi menunjukkan bahwa setelah memiliki gigi yang lengkap, bayi tidak akan menyebabkan rasa tidak nyaman pada ibunya ketika disusui.

Mamor Adi P
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading