Sukses

Parenting

Satu Lagi Manfaat ASI Pada Otak Anak

Sudah menjadi pengetahuan umum kalau ASI alias Air Susu Ibu memiliki banyak sekali manfaat bagi bayi. Selain baik untuk system imun dan kesehatan bayi secara umum, ternyata ASI masih memiliki manfaat lain nih Ladies. Yaitu untuk membantu perkembangan otak anak Anda.

Berdasarkan berita yang dilansir oleh naturalnews.com baru-baru ini, ASI ternyata memang bisa meningkatkan laju perkembangan otak anak Anda lho Ladies. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Neurolmage mendukung hal ini.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa bayi yang mendapatkan asupan ASI lebih banyak memiliki tingkat perkembangan otak yang lebih tinggi nih Ladies. Terutama untuk otak di bagian yang bertugas mengatur emosi, kemampuan motorik dan kemampuan linguistik bayi Anda.

Selain itu Ladies, bayi-bayi itu juga menunjukkan perkembangan dalam tes perkembangan motorik dan visual lho. Hal ini jelas sangat baik untuk perkembangan bayi Anda secara keseluruhan di hari-hari kedepannya nih.

Perkembangan otak bayi secara pesat yang ditunjukkan dalam penelitian tersebut akan sangat membantu dalam perkembangan dan kemajuan IQ anak Anda kelak. Meskipun memang IQ tidak menjadi penentu kesuksesan, tapi memiliki IQ tinggi tidak pernah merugikan. Setuju nggak Ladies?

Peningkatan di area motorik juga akan membuat anak Anda lebih aktif berkegiatan secara fisik lho. Dengan kemampuan motorik yang bagus, anak Anda akan lebih jago dalam berolahraga dan kegiatan lain yang memerlukan ketangguhan dan keterampilan secara fisik Ladies.

Nah, maka dari itu jangan malu atau sungkan untuk menyusui bayi Anda Ladies. Semua demi masa depan anak Anda tercinta lho.

Oleh Sony Anshar

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading