Sukses

Parenting

Tingkatkan IQ Anak Dengan Menyusui

Ladies, ternyata ASI yang Anda produksi dapat mencerdaskan si kecil loh. Karena bayi yang mendapatkan ASI memiliki IQ yang lebih tinggi daripada bayi yang tidak mendapatkan ASI. Hal tersebut dijelaskan melalui sebuah studi yang dijelaskan dalam naturalnews.com.

Penelitian dilakukan kepada 1000 anak dari Selandia Baru dan 2000 anak dari Inggris. Mereka yang diberikan ASI kebanyakan memiliki IQ diatas rata-rata dibandingkan dengan anak yang mengkonsumsi susu formula loh Ladies. Sedangkan anak-anak yang tidak disusui memiliki IQ sekitar tiga poin dibawah rata-rata. IQ 100 dianggap sebagai IQ rata-rata. Dan anak yang menyusu ASI mendapatkan nilai 6 poin lebih tinggi dibanding dengan anak yang diberi susu formula.

Tapi korelasi ini hanya berlaku untuk 90 persen bayi saja dengan setidaknya satu salinan alel yang lebih umum pada gennya. Atau biasa disebut dengan FADS2. Nah, diantara anak dalam penelitian ini 50 persen anak membawa 2 salinan yang umum atau 2 FADS2. Sedangkan 40 persennya memiliki 2 salinan saja. Dan sisanya 10 persen tidak memiliki salinan.

Menurut profesor pendidikan Linda Gottfredson menunjukan bahwa bukanlah hal yang tidak mungkin untuk mengidentifikasi ciri-ciri manusia dilihat dari segi genetik dan lingkungan sekitarnya. Gen seseorang dapat menentukan rentan atau kurang rentan terhadap kondisi lingkungan tertentu loh. Dengan demikian, sebenarnya belum ada yang mengetahui bagaimana sebenarya hubungan antara menyusui dan FADS2 dengan peningkatan atau penurunan IQ nih Ladies.

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading