Sukses

Parenting

Menyusui Dapat Mengurangi Berat Badan, Benarkah?

Ladies sekalian, anda pasti akan sangat khawatir dengan berat badan anda seusai melahirkan, bukan? Tentu saja anda ingin berat badan segera kembali seperti sebelum hamil dan melahirkan. Sebab setiap wanita pasti menginginkan penampilan yang terbaik bagi dirinya.

Salah satu cara untuk mengurangi berat badan sesudah melahirkan adalah dengan menyusui. Menyusui mampu mengurangi berat badan sebab ASI yang anda berikan pada bayi mengandung banyak lemak dan kalori. Sehingga dengan menyusui kadar lemak dan kalori anda akan berkurang.

Tetapi, tidak semua wanita dapat mengurangi berat badannya pada saat menyusui. Justru ada yang malah berat badannya berkurang pada saat mereka menyapih buah hatinya. Hal ini memang sangat berbeda tergantung pada tubuh setiap wanita itu sendiri.

Menurut polling yang diadakan babycenter.com, sebanyak 60 % wanita mengaku berat badannya dapat berkurang ketika menyusui. Sedangkan 40 % sisanya mengaku menyusui tidak membantu berat badannya berkurang sedikitpun.

Sayangnya, menurut Laura Viehmann dari American Academy of Pediatrics, masih belum banyak penelitian yang meneliti tentang hal ini. Tetapi Laura menyatakan bahwa hal ini ada pengaruhnya dengan hormon yang mengatur sistem pencernaan tiap orang.

Oleh Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading