Sukses

Parenting

Mengikuti Program Bayi Tabung, Untung Tidak Ya?

Ada yang berminat melakukan program memiliki anak dengan menggunakan bayi tabung? Jika Anda dan pasangan Anda memiliki masalah untuk mendapatkan keturunan, melakukan program bayi tabung bisa Anda lakukan.

Tidak menutup kemungkinan jika Anda melakukan program bayi tabung ini, Anda akan mendapatkan keturunan seperti yang Anda inginkan. Tetapi tetap pikirkan baik-baik saat Anda ingin memulai melakukna program bayi tabung ini, karena menurut babycentre.co.uk program ini memiliki keuntungan dan kerugian bagi Anda.

Dalam hal keuntungan, Anda yang pasti akan mendapatkan seorang bayi yang sudah Anda dambakan untuk melengkapi keluarga Anda. Selain itu, meskipun Anda tidak bisa hamil secara alami, Anda tetap bisa mendapatkan bayi dengan melakukan program bayi tabung.

Ingat, setiap ada keuntungan, pasti ada beberapa kerugian yang menyertainya. Saat Anda melakukan program bayi tabung ini, Anda mungkin saja akan mendapatkan beberapa bayi kembar saat Anda menanam lebih dari satu embrio dalam rahim Anda. Ketika Anda mengandung anak kembar, kemungkinan akan menimbulkan kelahiran secara prematur, dan masing-masing bayi memiliki berat badan yang rendah.

Masalah lain bisa saja terjadi bila saat Anda melakukan program bayi tabung adalah kehamilan ektopik, yaitu sejenis komplikasi pada kehamilan, di mana embrio yang ditanam tidak tepat berada dalam rahim. Namun tidak usah khawatir, hal ini langka untuk dijumpai pada saat proses bayi tabung.

Untuk masalah lain, mungkin hanya seperti gejala hamil biasa seperti mual-mual yang wajar terjadi pada saat wanita yang sedang hamil.

Dimas Galih Wijaya

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading