Sukses

Parenting

Operasi Cesar dan Beberapa Alasannya

Pernahkah anda mendengar apa itu operasi cesar? Operasi cesar atau yang dikenal oleh para ahli kesehatan dengan C-section adalah sebuah metode melahirkan dengan melakukan operasi sehingga buah hati anda tidak akan melewati ovarium, tapi dengan memotong dinding uterus dan melewati perut sang ibu.

Tentunya tidak ada ibu yang ingin melahirkan dengan metode cesar. Kehamilan yang sehat biasanya tidak memerlukan C-section untuk persalinannya kecuali sang ibu dan pihak keluarga yang memintanya. Akan tetapi, metode kelahiran ini seringkali diperlukan ketika terjadi permasalahan pada kehamilan ataupun pada saat persalinan dilakukan. Karenanya, Moms bisa menyimak beberapa penyebab kenapa proses persalinan harus melewati metode C-section berdasar lansiran dari webmd.com:

Proses Persalinan Terhambat
Ketika proses persalinan terhambat, contohnya, seperti berjalan sangat lambat yang bisa membahayakan baik ibu maupun kandungannya, atau bahkan berhenti sama sekali. Ketika hal itu terjadi, operasi C-section perlu dilakukan untuk menyelamatkan baik ibu maupun kandungan.

Permasalahan Kandungan
Seringkali, bayi dalam kandungan menunjukkan tanda-tanda masalah seperti detak jantung yang cepat ataupun sebaliknya, sangat lambat. Ketika hal ini terjadi, opsi untuk melakukan C-section bisa menjadi alternatif untuk ibu dan buah hatinya.

Bayi Terlalu Besar
Ketika ukuran bayi terlalu besar untuk dilahirkan dengan cara biasa, metode C-section bisa mempermudah proses kelahiran baik untuk ibu dan kandungannya

Masalah Placenta dan Tali Pusar
Seringkali, placenta dan tali pusar bayi menjadi sumber masalah yang menyebabkan proses persalinan seperti biasa sulit dilakukan. Dengan C-section, proses persalinan akan menjadi lebih mudah

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading