Sukses

Parenting

Caesar, Sebuah Pilihan

Halo ladies, apakah anda merencakan untuk melakukan proses persalinan secara alami, atau mungkin anda ingin melakukan persalinan dengan operasi caesar saja? Pilihan ini sangat penting untuk anda tentukan karena akan mempengaruhi bagaimana nanti anda akan menghadapi persalinan anda.

Dilansir pada situs nhs.uk, sebuah operasi caesar dapat direncanakan jauh hari sebelumnya karena berbagai kondisi. Salah satu kondisi dimana sebuah operasi caesar akan ditawarkan oleh dokter anda adalah jika persalinan akan berbahaya baik bagi anda maupun bayi anda jika dilakukan secara alami. Karena itu, operasi caesar bukanlah sebuah pilihan untuk dilakukan, namun semacam keharusan untuk menyelamatkan anda dan bayi anda.

Tetapi, jika anda ingin melakukan operasi caesar tanpa adanya alasan medis yang mencukupi, atau hanya karena ingin mendapatkan tanggal lahir yang pas bagi buah hati anda, sebaiknya anda meminta penjelasan yang lengkap dari dokter anda mengenai kelebihan serta semua kekurangan dan masalah yang mungkin terjadi saat operasi dan setelah selesai caesar.

Ladies, memang benar operasi caesar bisa dilakukan atas dasar pilihan ibu demi berbagai macam alasan diluar alasan medis, tetapi anda perlu tahu setiap hal yang akan anda hadapi dalam operasi caesar, termasuk jika dibandingkan dengan proses persalinan secara alami.

Namun, banyak dokter yang akan menyarankan anda untuk melakukan persalinan secara alami jika anda secara fisik mampu untuk melakukannya.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading