Sukses

Parenting

Mengenal Bayi Tabung Lebih Dekat

Ladies, tahukah anda apa itu bayi tabung? Berikut ini mayoclinic.com melansir penjelasan berharga bagi tambahan pengetahuan Anda sekalian.

Bayi tabung atau dalam istilah kedokteran dinamakan invitro fertilization adalah suatu prosedur panjang dimana keputusannya diambil dengan mempertimbangkan tingkat kesuburan atau masalah genetis dan membantu proses pembuahan dengan tujuan memiliki keturunan. Selama proses bayi tabung ini, sel-sel telur akan diambil dari ovarium kemudian akan dibuahi oleh sel sperma di dalam laboratorium.

Selanjutnya, sel telur yang sudah dibuahi akan dimasukkan kembali ke dalam rahim Ibu. Mayoclinic.com melansir bahwa siklus ini akan berlangsung selama dua minggu. Menurut mayoclinic.com, bayi tabung ini adalah prosedur dengan menggunakan teknologi pembuahan khusus yang paling efektif. Ladies, lebih jauh mayoclinic.com menyatakan bahwa prosedur ini dapat dilakukan menggunakan sel telur anda sendiri dan sel sperma suami atau dengan menggunakan sel telur atau sel sperma dari donor.

Ladies, mayoclinic.com menambahkan bahwa kesempatan anda untuk memiliki momongan menggunakan metode bayi tabung ini tergantung dari beberapa faktor diantaranya umur dan tingkat kesuburan. Mayoclinic.com juga menambahkan bahwa metode bayi tabung ini sangat membutuhkan waktu yang lama dan mahal. Selain itu, memiliki anak dengan menggunakan metode bayi tabung ini memiliki resiko tinggi untuk memiliki bayi kembar.

Ladies, mayoclinic.com menyarankan anda untuk berkonsultasi dengan dokter tentang pilihan metode ini berdasarkan keadaan anda dan resiko yang akan timbul.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading