Sukses

Parenting

9 Peran Suami yang Perlu Dilakukan Selama Proses Persalinan (Part 2)

Di artikel sebelumnya, anda sudah dikenalkan akan pentingnya peran anda sebagai suami ketika istri anda berada dalam proses persalinan. Kali ini, dad.info kembali mengajak anda mengupas hal-hal apa saja yang perlu anda lakukan untuk menjadi suami siaga.

2. Tetaplah berada disamping istri anda
Anda mungkin sudah megetahui pentingnya keberadaan anda untuk istri yang berada dalam proses persalinan. Dukungan anda akan menambah semangat istri anda. Proses kelahiranmungkin akan memakan waktu yang agak lama, berjam-jam atau mungkin sampai sehari. Walaupun demikian, usahakan agar anda tetap berada disamping istri anda selama proses tersebut.

3. Sentuh dan pijatlah istri anda
Kontak fisik terkadang dapat menenangkan. Memijat dapat membantu menenangkan istri anda yang dilanda rasa khawatir dan cemas. Anda dapat memijat punggung istri anda karena kebanyakan wanita hamil mengalami nyeri pada pagian punggung.

4. Berjalan-jalan
Sebelum proses persalinan berlangsung, anda dapat mengajak istri anda untuk berjalan mengelilingi rumah sakit. Biasanya dokter juga menyarankan seperti itu, karena hal tersebut dapat membantu proses persalinan. Atau jika tidak, anda bisa memberi perhatian lebih kepada sang istri seperti membantunya mengganti posisi tidur.

5.Lap keringat istri anda
Proses persalinan memang sedikit menegangkan dan tak jarang akan membuat istri anda berkeringat. Untuk menunjukan perhatian yang mendalam kepada istri, anda bisa mengelap keringatnya dengan menggunakan sapu tangan.

Oleh: Ratna Komala Dewi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading