Sukses

Parenting

Bayi-bayi Prematur Ini Bisa Taklukkan Dunia

Bayi yang lahir prematur memang memiliki banyak masalah kesehatan, baik kesehatan mental maupun fisik. Namun siapa yang menyangka di balik keterbatasan seperti itu bayi-bayi ini telah berhasil menaklukkan dunia dengan kemampuan yang mereka miliki.

Sir Isaac Newton
Siapa yang tidak mengenal ilmuwan yang satu ini. Meskipun tidak mengenalnya secara detail, pasti banyak dari Anda yang kerap mendengar namanya. Isaac Newton adalah ahli fisika, matematika dan astronomi berpengaruh di dunia yang ternyata dulunya lahir prematur dengan berat hanya 1,5 kg.

Johannes Kepler
Ladies, pria ini adalah senior dari Isaac Newton dengan multi-profesi sebagai astronom, matematikawan dan astrolog yang dianggap sebagai orang yang pertama kali mengungkap sistem tata surya. IQ-nya hanya selisih 10 poin lebih rendah dari Newton, yaitu 160. Namun siapa sangka dulunya ilmuwan jenius ini lahir prematur.

Albert Einstein
Nah, kalau yang ini Anda pasti sudah sangat akrab. Selain sering mendengar namanya, Anda pasti juga telah sering melihat wajahnya terpampang pada poster-poster. Einstein adalah fisikawan yang paling berpengaruh di eranya hingga sekarang. Namun ternyata ia banyak mengalami masalah kesehatan termasuk tidak dapat bicara sampai usia 9 tahun karena lahir prematur.

Anna Pavlova
Saat ia lahir, Anna Pavlova lahir secara prematur dan sangat lemah. Namun kini, ia telah dinobatkan sebagai salah satu balerina paling terkenal di dunia lho, Ladies.

Carles Darwin
Mungkin Anda sering mendengar nama ilmuwan ini ketika masih di bangku sekolah yang terkenal dengan teori evolusinya. Namun, di balik teori kontroversialnya tersebut, teori-teorinya yang lain membuat Darwin cukup berpengaruh di eranya. Tapi siapa sangka dia juga lahir dalam keadaan prematur lho, Ladies.

Jadi Ladies, jika Anda melahirkan bayi prematur, jangan terlalu berpatok pada hasil penelitian dan terburu berkecil hati, ya! Dengan usaha yang maksimal, tidak ada hal yang tidak mungkin Ladies capai termasuk masa depan terbaik bagi bayi anda sendiri. Dan benar kan Ladies? Bayi-bayi hebat dan prematur di atas tersebut adalah buktinya!

Oleh: Tulus W.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading