Sukses

Parenting

Pertanyaan Sekilas Perceraian


Sedang membutuhkan banyak info mengenai perceraian? Walaupun tidak semudah mengatakan kata putus, namun perceraian tidak rumit, Ladies. Hanya saja kita tidak pernah mengharapkannya, sehingga akan sukit bagi kita untuk memahami perceraian.

Ada beberapa pertanyaan yang paling sering muncul mengenai perceraian, berikut adalah diantaranya, diambil dari divorcesupport.about.com.

1. Bagaimana kalau aku tidak ingin bercerai?

Sebenarnya, perceraian akan tetap terjadi walaupun salah satu pihak tidak menginginkannya. Apabila hal itu yang terjadi pada Anda, maka Anda bisa mengajukan petisi. Beberapa pengadilan meminta keterangan pisah rumah, beberapa tidak. Setelah itu, perceraian akan tetap terjadi. Yang bisa Anda lakukan hanya belajar untuk menerima.

2. Apa yang harus aku lakukan ketika proses bercerai mulai berlangsung?

Anda tidak perlu bingung, karena pengacara Anda akan member tahu berita apapun yang harus Anda ketahui. Tidak hanya itu, mereka juga yang akan mengurus beberapa surat dan petisi. Anda hanya perlu menandatangi, dan menyiapkan mental.

3. Akan jatuh ke tangan siapa nanti anak-anak saya?

Dalam hal ini, pengadilan akan memutuskan siapa yang berhak atas kepengasuhan anak berdasarkan “minat” anak-anak. Beberapa peristiwa mengenai Anda, pasangan Anda, dan anak-anak Anda akan diangkat, dan dijadikan alasan untuk memutuskan hak asuh.

4. Berapa banyak saya harus membayar untuk bercerai?

Biaya yang Anda butuhkan untuk bercerai berhubungan dengan seberapa rumit masalah yang Anda miliki sebagai latar belakang perceraian. Semakin banyak hal yang ingin Anda perjuangkan, maka semakin mahal biaya perceraian Anda. Tidak hanya itu, Anda juga harus membayar pengacara Anda.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading