Sukses

Parenting

Persiapan Finansial Saat Hamil

Ladies, jika Anda sebelumnya tidak ada permasalahan anggaran dana untuk keperluan berumah tangga Anda setiap harinya, Anda harus siap untuk mengalami perubahan drastis saat Anda ingin berencana mempunyai momongan. Persiapan finansial pada saat masa-masa kehamilan tidaklah sedikit. Namun jika Anda bisa mengkontrol besarnya anggaran atau Anda dan suami mempunyai penghasilan yang cukup tinggi mungkin itu bisa sedikit membantu.

Ladies, menurut thewomens.org.au, ada beberapa yang harus diperhatikan dalam mempersiapkan kehamilan Anda khususnya untuk urusan finansial Anda, seperti:

1. Kehilangan pendapatan
Jika Anda atau pasangan Anda berencana untuk meninggalkan pekerjaan untuk waktu yang lama setelah kelahiran bayi, kehilangan penghasilan Anda akan signifikan. Bayi akan membutuhkan biaya ekstra yang Anda akan perlu untuk mempersiapkan pengeluaranya.

2. Asuransi kesehatan
Dana kesehatan kerja biasanya membutuhkan keanggotaan untuk setidaknya satu tahun sebelum akan menanggung Anda untuk layanan bersalin

3. Biaya Selama Hamil
Biasanya saat hamil, Anda akan membutuhkan biaya ekstra untuk nutrisi Anda dan bayi Anda. Memeriksakan kesehatan janin selama kehamilan juga tidaklah murah.

Nah Ladies, mempersiapkan anggaran sebelum kehamilan sangatlah penting agar Anda tidak mempunyai masalah saat sudah masuk pada masa-masa kehamilan. Jika Anda memilih tetap bekerja saat hamil, Anda harus mempertimbangkan segala hal karena Anda tidak akan diberi perhatian khusus di kantor pada saat Anda hamil kecuali Anda mengambil cuti pada saat akan bersalin.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading