Sukses

Parenting

Beberapa Alasan Kenapa Banyak Orang Mengadopsi Anak

Ladies, betapa beruntungnya seorang anak mempunyai orang tua yang selalu ada untuk menjaganya dari kecil hingga dewasa. Naluri Anda sebagai seorang ibu pasti akan memberikan yang terbaik untuk anak Anda. Ada sebagian orang yang ingin memiliki anak namun ada suatu alasan yang membuat merka tidak bisa mendapatkanya.

Untuk mengatasi permasalahan itu sebagian orang memilih jalan untuk mengadopsi anak. Seperti yang dilansirkan oleh indiaparenting.com, Adopsi umumnya disebabkan karena seorang pasangan tidak mampu melahirkan anak.

Menariknya, tidak semua pasangan yang mengadopsi anak dalam keadaan tidak subur dalam kandunganya. Beberapa dari mereka melakukannya hanya karena mereka mencintai anak-anak, atau mereka ingin melayani masyarakat melalui adopsi. Mari kita lihat beberapa alasan konvensional yang orang mengadopsi anak.

1. Menyukai anak-anak
Walaupun mungkin terdengar sedikit tidak realistis, ada banyak pasangan yang mengadopsi anak karena cinta mereka kepada anak-anak.

2. Memiliki dua anak atau lebih namun berjenis kelamin sama
Jika pasangan sudah memiliki dua anak laki-laki, mereka mungkin menginginkan untuk anak perempuan atau sebaliknya. Mereka lebih aman jika mengadopsi anak perempuan secara langsung.

3. Pasangan dengan satu anak
Terkadang ada seorang ibu yang trauma dengan kehamilan yang membuat dia enggan untuk mempunyai anak lagi secara alami dan memilih mengadopsi anak sebagai solusinya.

4. Sibuk dengan pekerjaan
Di kebanyakan negara maju, banyak ibu yang enggan untuk melalui proses persalinan karena tuntutan pekerjaan dan akhirnya mereka memilih untuk mengadopsi anak.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading