Sukses

Parenting

Persiapan Menjelang Proses Bersalin

Selamat ya Ladies! Buah hati Anda sebentar lagi akan lahir. Kesabaran menunggu selama sembilan bulan akan segera terpuaskan dengan lahirnya si buah hati. Segala macam perlakuan terbaik Anda selama masa kehamilan akan terbayar saat buah hati terlahir dengan sehat.

Ladies, pada saat persalinan sebenarnya banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menyambut datangnya sang buah hati. Apakah Anda sudah mempersiapkan semuanya untuk menyambut buah hati Anda nanti?

Tenang saja Ladies, tidak usah bingung dalam mempersiapkan segala kebutuhan pada waktu persalinan karena sheknows.com punya cara mempersiapkanya, seperti:

1. Tas perlengkapan medis dari rumah sakit, sehingga Anda siap untuk pergi ke rumah sakit jika bayi Anda terlahir lebih awal. Sertakan piyama dan kaus kaki untuk Anda (udara kamar rumah sakit biasanya dingin), serta pakaian bayi, selimut, popok dan tisu untuk bayi. Pastikan juga membawa barang-barang kesukaan Anda untuk menghibur diri Anda sendiri saat di rumah sakit.

2. Cuci semua pakaian bayi dan selimut dengan deterjen yang dirancang khusus yang bersifat ekstra lembut dan tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Kulit bayi mempunyai sifat ekstra sensitif dan membutuhkan perhatian khusus.

3. Menentukan dokter anak mungkin menjadi salah satu keputusan paling penting yang Anda buat pada saat persalinan.

4. Jika Anda berniat untuk bekerja kembali setelah cuti melahirkan Anda selesai, anda bisa mencari tempat penitipan bayi atau mencari pengasung bayi yang tepat agar bayi Anda terwat dengan baik.

Nah Ladies, segala macam persiapan yang Anda lakukan sebelum persalinan sangatlah penting agar Anda tidak bingung ataupun panik saat persalinan datang. Mempersiapkan segala sesuatu sejak awal membuat Anda menjadi tenang dalam menghadapi apapun.

Oleh: Lucky K. Putra

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading