Sukses

Parenting

Persiapan Untuk Kelahiran

Kehamilan bunda saat ini sudah memasuki trimester ke-tiga? Congratulation bunda, tidak lama lagi sang buah hati yang bunda dan pasangan tunggu-tunggu akan hadir ke dunia. Rasa khawatir itu sangat wajar terjadi ketika bunda akan melahirkan, terutama pada kelahiran pertama. Tetapi bunda dapat mengatasi rasa khawatir tersebut dengan mempersiapkan kelahiran.

Salah satu cara yang bisa bunda lakukan untuk mempersiapkan kelahiran sang buah hati adalah dengan mengikuti kelas khusus untuk mempersiapkan proses kelahiran. Kelas ini biasanya terdiri dari delapan kali sesi pertemuan yang terdiri dari diskusi, olahraga khusus, dan juga pelatihan kelahiran.

Laman babycenter.com menyatakan bahwa tujuan dari kelas khusus ini adalah untuk memberikan informasi kepada bunda untuk mempersiapkan kelahiran. Kelas ini juga bermanfaat untuk meminimalisir rasa khawatir menjelang proses kelahiran. Selain itu, bunda juga akan mempelajari beberapa teknik untuk membantu bunda tetap relax saat proses melahirkan.

Bunda bisa mencari informasi mengenai kelas khusus untuk melahirkan ini pada dokter yang biasa bunda datangi, karena biasanya beberapa rumah sakit menyediakan kelas khusus ini. Selain mempersiapkan proses kelahiran, kelas khusus ini biasanya juga memberikan pelatihan pada bunda untuk mempersiapkan ASI dan proses awal merawat bayi.

Tidak hanya itu, dengan mengikuti kelas khusus persiapan kelahiran ini, bunda bisa berjumpa dengan bunda-bunda lainnya yang juga sedang mempersiapkan kelahiran. Ini dapat membantu bunda untuk dapat berbagi pengalaman seputar kehamilan dan melahirkan. So bunda, tidak ada salahnya bunda mencoba mengikuti kelas ini, karena banyak manfaat yang akan bunda dapatkan.

Ratna Komala Dewi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading