Sukses

Parenting

Peran Suami Saat Persalinan

Sibuk dengan kehamilan, khawatir dengan proses persalian sering dialami oleh kebanyakan ibu hamil. Jika Ladies adalah tipe wanita yang mudah bingung, pastikan suami Ladies ada di sisi Anda untuk mendukung atau mungkin menyiapkan barang-barang yang Ladies perlukan.

Bukan salah suami Anda jika dia adalah pekerja keras dan sibuk. Namun, bagaimana dengan proses persalinan nanti? Ladies harus mensiasatinya. Pertama, minta dan pastikan bahwa suami akan di samping Anda saat proses persalinan nanti.

Tak sedikit suami yang ikut bingung ketika istrinya berteriak, ‘bayinya mau keluar’. Untuk mempersiapkan hal itu, artofmanliness.com menyarankan Anda meminta suami untuk menyiapkan tas berisi perlengkapan jika sewaktu-waktu Anda ke rumah sakit. Perlengkapan itu antara lain:

-snack, proses persalinan terkadang lama ada baiknya membawa camilan untuk menghilangkan rasa khawatir pada Anda ataupun suami.
-baju hangat, rumah sakit biasanya dilengkapi oleh AC sehingga Ladies/suami merasa dingin saat menunggu lama
-majalah atau novel, bacaan dapat mengalihkan sejenak perasaan khawatir Ladies/suami
-baju ganti, untuk berjaga-jaga jika Anda satu atau dua hari diharuskan tinggal di RS setelah proses persalinan.

Jadi sewaktu-waktu Ladies bersiap melahirkan, mintalah pada suami untuk membawa tas tersebut tanpa harus mondar mandir membongkar seisi rumah. Dengan hadirnya suami di proses persalinan dipercaya mampu meningkatkan semangat dan kepercayaan sang istri untuk melahirkan.

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading