Sukses

Parenting

Water Birth – Plus dan Minus

Seiring dengan perkembangan teknologi kesehatan dan penemuan baru, mungkin terbersit keinginna Ladies untuk mencoba proses persalinan water birth. Sebelum Ladies mengatakan, ya, ada baiknya Ladies mengetahui manfaat dan resikonya.

Seperti yang diberitakan di webmd.com, beberapa wanita memilih water birth dengan alasan mereka yakin bahwa air membuat ibu an si bayi menjadi rileks. Selain itu, air membuat si ibu mampumengontrol diri sehingga lebih fokus pada si bayi. Air juga mampu merilekskan otot si ibu dan melancarkan peredaran darah.

Air dipercaya secara natural membuat si ibu merasa ringan. Air juga mengurangi rasa sakit pada vagina saat kontraksi. Begitulah pengalaman para ibu yang pernag mencobanya.

Namun, bukan berarti water birth tidak beresiko lo ya. Jika Ladies adalah seorang ibu hamil yang sehat dan yakin memilih water birth, waspadalah pada hal berikut:
-kerusakan pada otak bayi karena kurangnya oksigen di dalam air. Hal ini terjadi jika si bayi tidak segera keluar dari Rahim ibu dan ditarik keluar
-resiko terminumnya air kolam oleh bayi
-adanya infeksi karena air yang terkontaminasi

Jika dokter Anda menawarkan water birth, tanyakan beberapa masalah di atas padanya. Ladies juga perlu tahu apakah si dokter dan perawat yang akan menanagni Ladies sudah berpengalaman dalam melakukan persalinan water birth. Jangan menyia-nyiakan keselamatan anda dan si kecil hanya untuk sebuah inovasi ya Ladies.

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading