Sukses

Parenting

Mitos Kehamilan di Thailand

Hai Ladies. Pasti sering dengar deh tentang mitos-mitos kehamilan di sekitar Anda. Tapi pernahkah Ladies mendengar mitos kehamilan dari Negara lain? Bacalah artikel berikut untuk sekedar ilmu pengetahuan. Tidak ada ruginya kan?

Segmen ini membahas mitos kehamilan di Negara Thailand. Seperti yang dilansir dari www.hawcc.hawaii.edu, ada beberapa adat dan kepercayaan yang dimiliki masyarakat wanita Thailand saat mereka hamil.

Pertama, wanita Thailand biasanya minum teh jahe untuk memperlancar produksi susu, makan daging kelapa muda untuk kesehatan kulit si janin.

Wanita Thailand juga menanggap saat hamil adalah masa yang panas, jadi mereka makan makanan berbumbu tajam ataupun pedas. Mereka juga mandi air hangat, makan yang hangat, minum yang hangat, serta menjaga tubuhnya agar tetap hangat.

Selain itu, mereka juga menentukan jenis kelamin bayi berdasarkan aktivitas janin. Jika si kecil aktif, maka dia laki-laki. Namun jika dia pasif, maka si janin adalah perempuan.

Di daerah pedesaan Thailand Ladies, proses persalinan biasanya dilakukan di dalam rumah, dan itu dianggap biasa. Mungkin sama halnya dengan pedesaan di Indonesia ya ladies yang mengandalkan dukun bayi.

Karena proses persalinan saja di rumah, maka keadaan si ibu hamil terus dipantau oleh keluarga yang perempuan atau para ibu yang sudah berpengalaman. Bahkan perawatan sebelum melahirkan pun jarang sekali ada di pedesaan Thailand.

Nah, itulah sepenggal kisah mitos dari negara Thailand. Semoga menambah pengetahuan ya.

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading