Sukses

Parenting

Berhati-hatilah Memberikan Buah Hati Anda Imunisasi

Imunisasi adalah usaha untuk membantu buah hati anda melawan serangan infeksi bakteri dan virus yang bisa dengan mudah menyerang buah hati anda di kehidupan sehari-hari. Virus dan bakteri berada di mana-mana bersama kuman, kotoran, debu, dan bahkan di dalam udara yang dihirup buah hati anda. Maka dari itu, anda harus ekstra hati-hati ketika anda memiliki buah hati yang masih bayi.

Salah satu cara untuk membantu buah hati anda melawan resiko serangan infeksi bakteri dan virus adalah dengan memberikan imunisasi pada buah hati anda. Imunisasi dilakukan dengan memberikan vaksin, yang merupakan virus atau bakteri yang dilemahkan. Memberikan virus atau yang dilemahkan semacam ini akan membantu buah hati anda memperoleh kekebalan atas virus atau bakteri tersebut.

Menurut babycenter.com, memberikan buah hati anda vaksin bisa menyebabkan reaksi alergi, terutama pada mereka yang memiliki toleransi yang rendah terhadap materi yang berasal dari luar tubuhnya. Meskipun terhitung jarang, terdapat beberapa kasus di mana hal ini bisa berakibat fatal. Reaksi alergi terhadap vaksinasi biasanya ditandai dengan sesak nafas, iritasi, lemah dan pucat, serta mengalami demam yang merupakan tanda terjadinya peradangan dalam tubuh buah hati anda.

Bila anda melihat buah hati anda mengalami gejala-gejala di atas, segera cari pertolongan medis, Ladies. Anak-anak yang masih berada di bawah 5 tahun memiliki kondisi yang lebih rentan ketimbang orang dewasa dan reaksi alergi pada mereka perlu ditangani secara lebih seksama.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading