Sukses

Parenting

Waspadai Tanda-Tanda Keguguran

Keguguran adalah gagalnya jabang bayi untuk berkembang sebelum minggu ke 20 masa kehamilan. Keguguran sangat umum terjadi dan seringkali berakibat fatal pada sang ibu. Banyak wanita mengalami keguguran bahkan tanpa disadarinya. 15% kehamilan berakhir dengan keguguran, maka dari itu, waspadai tAnda-tAnda dari keguguran berikut ini, Ladies. Mungkin dengan begitu Anda akan tahu cara untuk menghindari atau mengurangi bahayanya.

Pendarahan

Pendarahan adalah tAnda-tAnda klasik dari keguguran lho, Ladies. Menurut webmd.com, ibu hamil yang mengalami pendarahan memiliki resiko keguguran yang lebih tinggi dari mereka yang tidak.

Keram Perut

Tubuh Anda tahu lebih baik daripada Anda bila ada yang salah dengan kandungan. Keram perut yang berkepanjangan hanyalah satu dari sekian banyak sinyal yang dikirimkan oleh tubuh Anda untuk memberi tahu Anda bahwa ada yang salah.

Demam

Demam menunjukkan bahwa ada peradangan dalam tubuh Anda. Ketika demam datang bersama kehamilan dan Anda merasa ada yang tidak beres, segera periksakan kehamilan Anda pada dokter kandungan, Ladies. Karena bisa jadi demam tersebut merupakan tAnda-tAnda awal keguguran

Lemas

Tidak bertenaga? Sulit beraktivitas? Tubuh Anda tidak bisa diajak bekerja sama dan Anda merasa ada yang tidak beres? Bila hal-hal di atas terjadi ketika Anda sedang di tengah masa kehamilan, bisa jadi ada yang salah dengan kehamilan Anda, Ladies. Segera cari tahu penyebabnya dan kemungkinan hubungannya dengan kandungan Anda.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading