Sukses

Parenting

Kelebihan Waterbirth

Waktu kelahiran sudah dekat? Sudah ada rencana metode persalinan apa yang ingin digunakan? Jika belum, metode waterbirth bisa anda pertingbangkan.

Bukankan kelahiran yang damai dan tenang, dengan ibu yang relax dan fokus menjadi cara yang indah untuk melahirkan bayi ke dunia ini? Melahirkan merupakan suatu pengalaman yang luar biasa bagi wanita. Tetapi, terkadang wanita menyarahkan kekuasaan untuk melahirkan bayi kepada orang lain.

Waterbirth adalah pilihan bagi ibu yang ingin melahirkan secara normal. Metode ini akan memberikan wanita perasaan bangga bisa memilih bagaimana melahirkan anak.

Bayangkan, si kecil akan merasa nyaman dan hangat seperti apa yang dia rasakan selama bulan. Anda tidak ingin melahirkan bayi di dunia yang dingin, terang, dan berisik yang tidak senyaman dan seaman di dalam rahim?

Inilah mengapa waterbirth merupakan cara yang yang menakjubkan untuk melahirkan sang buah hati. Bayangkan bayi anda lahir di lingkungan yang hangat, tenang, dan aman dimana sentuhan pertama yang dirasakannya adalah lengan anda. ini merupakan cara terbaik untuk memulai sebuah hubunga.

Banyak manfaat waterbirth, berikut beberapa diantaranya yang dilansir oleh justmommies.com:

1. Meringankan rasa sakit saat persalinan, data menunjukkan bahwa hanya 10% ibu yang meminta untuk dihilangkan rasa sakitnya
2. Ibu merasa relax
3. Dapat memfasilitasi persalinan yang lambat
4. Panggul bisa relax
5. Meredakan kecemasan
6. Menguatkan ibu
7. Dapat meningkatkan sirkulasi darah
8. Persalinan singkat, bayi turun 2 kali lebih cepat

Waterbirth menawarkan kenyamanan pada bayi anda ketika lahir, tetapi juga terbukti aman.

Handayani Rahayuningsih

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading