Sukses

Parenting

12 Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Menyambut Sang Buah Hati (Part 2)

Untuk bunda yang sedang menantikan kelahiran sang buah hati tercinta, ada beberapa hal yang perlu bunda lakukan untuk mempersiapkan kehadirannya agar semua berjalan dengan lancar.

Pada artikel sebelumnya, laman webmd.com sudah mengajak bunda membahas 4 dari 12 hal yang perlu bunda persiapkan untuk menyambut sang buah hati. Dan pada artikel kali ini, bunda akan diajak untuk mengetahui hal-hal yang belum terbahas pada artikel sebelumnya.

5. Memilih dokter anak. Untuk urusan yang satu ini, bunda bisa bertanya pada orang tua mengenai dokter anak yang bisa dipilih. Atau, bunda juga bisa meminta rekomendasi pada dokter kandungan bunda.Tanyakan tentang jam kerjanya dan waktu untuk berkonsultasi. Jadi, jika nanti bayi bunda mengalami demam, bunda tau apa yang harus dilakukan.

6. Jika sekiranya bunda akan membutuhkan child care, mulailah untuk mencarinya sekarang. Bunda bisa meluangkan waktu untuk datang ke child care center untuk mengetahui informasi, atau bunda dapat bertanya pada sahabat dan kerabat bunda. Tanyakan mengenai kebersihan, keamanan,juga rutinitas apa saja yang biasa dilakukan di child care tersebut.

7. Jadi bunda berencana untuk menyusui si kecil nanti? Mulailah bersiap sejak bunda masih mengandung. Bunda bisa mengambil kelas untuk mendapat pelajaran bagaimana cara menyusui yang baik. Jika bunda bekerja, bunda akan membutuhkan pemompaan ASI. Bunda bisa bertanya pada teman-teman mengenai tempat pemompa ASI yang bisa bunda datangi setelah jam kantor.

12 Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Menyambut Sang Buah Hati (Part 2)

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading