Sukses

Parenting

9 Mitos Tentang Bayi Tabung III

Bagaimana, Ladies, masih penasaran dengan tiga mitos lainnya mengenai bayi tabung atau IVF? Bagi Anda yang masih berusaha keras mendapat momongan, nampaknya artikel ini tidak boleh terlewatkan. Langsung simak yuk, Ladies, tiga mitos bayi tabung yang dilansir dari parents.com.

Mitos 7: Obat herbal membantu keberhasilan bayi tabung

Fakta: Sayang sekali, ternyata hal tersebut salah, Ladies. Sampai saat ini tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa obat herbal dapat membantu IVF. Justru sebuah penelitian pada 800 wanita yang mengikuti terapi yang menggunakan obat herbal, 30% gagal dalam IVF-nya. Salin itu, obat herbal justru bisa berbahaya karena kandungannya, Ladies.

Mitos 8: Diet tertentu dapat membantu IVF

Fakta: Hal tersebut tidak benar, Ladies. Mungkin Anda pernah mendengar bahwa makan nanas dapat meningkatkan kemungkinan berhasilnya bayi tabung. Tapi ternyata hingga saat ini belum ada penelitian yang mendukung mitos tersebut, Ladies. Para ahli kesehatan menyarankan untuk melakukan pola makan yang sehat saja daripada mengikuti diet-diet tertentu.

Mitos 9: Jika gagal, ada hal lain yang harus Anda lakukan

Fakta: Jawabannya tidak, Ladies. bagi para pasangan yang melakukan IVF, kemungkinan terbesar keberhasilannya adalah sekitar 41%. Jika Anda telah melakukan IVF, Anda sudah melakukan usaha yang bisa Anda dan pasangan lakukan. Jadi lebih baik tetap berpikir positif dan optimis, Ladies.

Tulus W.

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading