Sukses

Parenting

Mengenal Bayi Tabung

Ladies, apakah Anda pernah mendengar tentang bayi tabung? Apakah yang Anda bayangkan tentang ini? Kali ini ulasan dari ehow.com akan membantu Ladies mengenal lebih dekat tentang bayi tabung.

Bayi tabung adalah proses fertilisasi indung telur oleh sperma yang dilakukan di luar tubuh yaitu di dalam tabung. Ladies, pasangan yang menginginkan metode pembuahan ini biasanya akan dilihat sirkulasi ovulasi dari si wanita untuk diambil indung telurnya saat masa ovulasi tersebut.

Kemudian, sperma dimasukkan pada tabung yang sama kemudian campuran indung telur dan sperma ini dimasukkan kembali di uterus wanita. Untuk menambah kemungkinan kehamilan, biasanya dokter juga menggunakan teknik hyperstimulasi ovarium untuk mengeluarkan sel telur yang lebih banyak.

Tujuan dari pembuahan di luar ini memang adalah untuk membantu pasangan yang memiliki kesulitan dalam mempunyai anak. Bisanya pasangan ini memiliki masalah seperti terbuntunya tuba falopi pada wanita atau lemahnya sperma yang dimiliki pria.

Bayi tabung juga bisa menjadi solusi bagi wanita yang memiliki masalah dengan indung telurnya untuk hamil. Metode ini memungkinkan sebuah pasangan untuk mendapat donor indung telur dari wanita lain tanpa berhubungan intim, kemudian membiarkan wanita ini untuk hamil.

Namun, sebelum melakukan metode ini, Ladies harus mempertimbangkan baik-baik rencana Anda. Selain harganya yang sangat mahal dan biasanya tidak bisa dikover oleh insuransi, metode ini tidak menjamin 100% usaha Anda akan berhasil.

Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading