Sukses

Parenting

Prosedure Bayi Tabung

Tahukah ladies mengapa bayi tabung atau bayi dari process Infertility and In Vitro Fertilization (IVF) ini disebut bayi mahal? Proses IVF Ladies adalah usaha pembuahan di luar tubuh si wanita yang menuntut ketelitian dokter dan kerumitan prosedur.

Apa sajakah prosedurnya? Berikut penjelasan yang dilansir dari webmd.com.

1. Ladies akan disuntik hormon yang meningkatkan produksi sel telur. Biasanya wanita menghasikan sebuah sel telur setiap bulan namun dengan suntikan hormon ini, Ladies bisa menghasilkan beberapa sel telur.

2. Ladies disuntik obat untuk mempercepat matangnta sel telur. Waktu merupaan hal yang penting di sini. Sel telur yang sudah matang akan diambil. Jika diambil terlalu cepat atau terlalu lama akan mengganggu proses pembuahan nantinya.

3. Saat penagmbilan sel telur, Ladies akan diberi suntikan anes tesi atau obat bius. Dokter akan memasukkan jarum dan mengambil sel telurnya. Proses ini dilakukan selama setengah sampai satu jam.

4. Segera sel telur dipertemukan dengan sperma yang diambil pada hari itu juga dari suami Ladies.

5. Selama proses pembuahan yang terjadi di tempat khusus, Ladies dan suami pulang. setelah kira-kira lima hari Ladies akan dipanggil karena embrio sudah siap.

6. Dokter akan memasukkan tuba fleksible (catheter) melalui vagina dan serviks Anda untuk dimasukkan ke uterus. Untuk memperbesar resiko kehamilan, biasanya ditawarkan untuk memasukkan lebih dari satu embrio. Namun ini berarti Anda beresiko memiliki anak kembar.

7. Setelah itu Anda akan disarankan istirahat di tempat tidur. Setelah dua minggu Ladies akan diperiksa apakah embrio tersebut berhasil berkembang dalam rahim Anda.
Bagaimana, Ladies sudah punya bayangan mengapa bayi tabung itu mahal?

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading