Sukses

Parenting

Stres Ternyata Tidak Menyebabkan Keguguran

Ladies, ada yang beranggapan bahwa disaat wanita sedang menjalani kehamilan, wanita itu harus memiliki pikiran yang selalu bahagia dan terhindar dari stres. Ternyata anggapan ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Stres yang menyerang pikiran ini menurut pregnancyloss.info sebenarnya tidak akan menyebabkan keguguran pada bayi.

Bisa jadi selama ini banyak orang beranggapan bahwa sters ini menggangu kondisi kesehatan bayi, sehingga setiap wanita hamil mengalami stres, mereka merasa khawatir jika bayi yang ada di dalam kandungan mengalami keguguran. Stres yang dimiliki oleh ibu hamil ini tidak berpengaruh terhadap bayi, tetapi cara menyikapi kondisi stres inilah yang mungkin berpengaruh pada kondisi bayi, bukan pikiran yang stres.

Laman pregnancyloss.info menambahkan bayi yang dikandung oleh wanita hamil di Amerika yang mengalami peristiwa traumatis seperti kematian anggota keluarga saat terjadinya peristiwa 11 september dalam serangan teroris, masih tetap menendang-nendang perut dari dalam kandungan. Kondisi ini menunjukkan bahwa sebenarnya bayi yang dikandung oleh wanita yang mendapatkan stres karena peristiwa yang buruk tidak mempengaruhi kondisi bayi dalam kandungan, dia tetap sehat dan tetap aktif seperti bayi-bayi pada umunya.

Ladies, jadi Anda tidak perlu merasa khawatir akan keguguran bila Anda mengalami stres semasa hamil, karena stres ini tidak tidak berefek pada keguguran. Anda hanya perlu melakukan kegiatan menyenangkan saja untuk mengalihkan pikiran yang stres, seperti berolahraga ringan atau, membaca, agar pikiran Anda bisa bisa lebih tenang.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading