Sukses

Parenting

Faktor Kenyamanan – Faktor Penting Dalam Memilih Dokter Kandungan

Dokter kandungan adalah salah satu faktor penting yang harus anda miliki selama masa kehamilan anda. Hal ini dikarenakan dokter kandungan inilah yang nantinya akan menemani perjalanan 40 minggu masa kehamilan anda, masa-masa yang paling indah untuk anda dan pastinya juga suami anda.

Karena anda akan bergantung dengan dokter kandungan ini dalam waktu yang tidak singkat, anda harus sangat berhati-hati dalam memilih dokter kandungan. Anda mungkin bisa menganti dokter kandungan anda di sela-sela 40 minggu masa kehamilan anda tersebut, tetapi hal ini tidak dianjurkan. Dokter kandungan anda yang pertama anda pilih sudah benar-benar mengetahui kondisi tubuh anda dan juga perkembangan bayi anda. Akan sangat disayangkan jika proses ini harus diulang lagi dari awal dengan dokter kandungan yang baru.

Oleh karena itulah, anda harus lebih berhati-hati dalam memilih dokter kandungan anda. Anda harus memperhatikan beberapa hal dalam memilih dokter yang akan merawat anda dan kandungan anda hingga proses persalinan ini. Salah satu hal yang mungkin paling penting untuk diperhatikan, seperti yang dijelaskan dalam babycenter.com, adalah kenyamanan anda dengan dokter kandungan anda tersebut.

Kenyamanan ini memang hal yang paling penting karena tidak mungkin anda bisa terbuka kepada orang yang anda tidak nyaman. Maka dari itulah, terdapat beberapa pernyataan yang harus anda tanyakan pada diri anda sebelum anda memilih satu dokter kandungan. Pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah

1.Seberapa nyaman anda dengan dokter kandungan tersebut?
2.Apakah anda merasa mudah berkomunikasi dan berkonsultasi dengan dokter tersebut?
3.Apakah dokter tersebut dapat memberi penjelasan dengan jelas?
4.Apakah dokter anda tersebut tertarik dengan kepribadian anda?
5.Apakah dokter kandungan tersebut bisa menghargai keinginan-keinginan anda?

Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading