Sukses

Parenting

Cara Menghentikan Kebiasaan Anak Kecanduan Komputer

Moms, terkadang kesibukan akan membuat kita memberikan segala sesuatu yang menurut kita terbaik untuk anak-anak agar mereka tidak kesepian, seperti memberikan segala fasilitas untuk dia. Sebuah komputer pasti akan ada dalam pikiran Anda saat ingin memberikan barang untuk media dia bermain. Namun moms, ternyata komputer sangatlah tidak tepat untuk diberikan kepada anak yang belum cukup umur karena akan membuat dia kecanduan untuk menggunakannya.

Banyak ibu yang sedih karena waktunya untuk berkumpul sangat sedikit karena anaknya lebih berminat untuk bermain komputer. Pada masa pertumbuh, seorang anak sangat rentan untuk kecanduan barang-barang atau aktivitas yang menurut dia menarik. Kalau saja aktivitas yang dilakukan anak Anda positif itu tidak masalah, namun jika seperti klecanduan bermain game komputer, itu bisa merusak kesehatan mata anak Anda dan juga psikologis dia.

Namun Ladies, Anda tidak perlu bingung untuk menghentikan kebiasaan anak Anda itu karena wikihow.com memiliki trik untuk mengehentikanya, seperti:

1. Bicaralah dengan anak Anda tentang bahaya penggunaan komputer yang berlebihan. Cari tahu apakah ada alasan khusus mengapa dia menghabiskan begitu banyak waktu pada komputer. Terkadang fungsi komputer juga bisa menjadi pelarian dari kenyataan seorang anak.
2. Pindah komputer ke area terbuka. Jangan meletakkan komputer di dalam kamar anak Anda agar mengurangi penggunaan komputer mereka, dan itu membuat lebih mudah untuk memantau penggunaan mereka.
3. Berikan password pada komputernya sehingga hanya Anda dapat mengakses komputer itu. Jadi anak Anda harus meminta ijin kepada Anda untuk menggunakannya.
4. Cari tahu seberapa buruk kecanduan anak Anda, dan apa sebenarnya yang membuat anak Anda kecanduan, mengapa anak Anda menghabiskan sebagian besar waktunya di depan komputernya, apakah bermain game, chatting, atau belajar.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading