Sukses

Parenting

Makanan Pada Masa Nifas

Selamat ya Ladies atas proses persalinannya. Akhirnya kini Ladies sudah bisa menimang si kecil setelah penantian yang panjang dan penuh perjuangan selama 9 bulan. Tapi, setelah melahirkan Ladies tidak lantas bisa bebas melakukan apa saja dan hanya merawat si kecil loh. Karena, Ladies masih harus berurusan dengan yang namanya masa nifas.

Masa nifas adalah masa penyembuhan seorang ibu hamil selama kurang lebih 40 hari. Nah selama masa ini, seorang wanita disarankan untuk tidak mengkonsumsi beberapa makanan tertentu dan atau memperbanyak satu atau lebih jenis makanan.

Asupan makanan bagi seorang wanita pada saat masa nifas sama pentingnya loh Bun dengan ketika Bunda masih hamil. Menurut apa yang ditulis health.kompas.com disebutkan beberapa mitos terkait makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh seorang wanita pada masa nifas. Mitos tersebut meliputi:

1. Tidak boleh makan yang berkuah

2. Dilarang makan segala jenis ikan karena dapat menyebabkan gatal

3. Tetap diet agar tidak obesitas.

Semua mitos di atas kemudian dibantah oleh sebuah artikel yang ditulis oleh anneahira.com yang menerangkan sederet nutrisi yang dibutuhkan seorang wanita pada masa nifas.

1. Selain minum air putih, Bunda disarankan minum jus buah

2. Vitamin dan mineral sangat penting bagi ibu juga bayi, oleh karena itu mengkonsumsi ikan laut sangat disarankan.

3. Tidak disarankan menjalani diet, karena hal itu dapat mengurangi asupan gizi yang diperlukan bayi dari ASI

Semoga bermanfaat ya Bun!

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading