Sukses

Parenting

Melahirkan di Bidan Atau Dokter Kandungan ya?

Ladies, sejalan dengan semakin dekatnya hari melahirkan, Anda akan bingung memilih antara bidan dan dokter kandungan. Profesi manakah yang dapat memberi pelayanan yang lebih maksimal untuk Anda dan calon buah hati tercinta.

Seperti yang dilansir dalam situs babycenter.com, banyak faktor yang berkontribusi untuk menentukan pilihan Anda pada bidan atau dokter kandungan. Faktor-faktor tersebut antara lain, pengalaman melahirkan seperti apa yang Anda inginkan, dimana Anda berencana melahirkan, dan apakah kelahiran Anda normal atau beresiko.

Jika Anda ingin melahirkan secara normal, bidan ataupun dokter kandungan dapat membantu dengan baik. Namun, jika Anda ingin melalukannya dengan operasi sesar, pastikan Anda memilih dokter kandungan dengan kelengkapan peralatan yang dimilikinya. Dalam dunia medis, seorang bidan hanya diperkenankan untuk menolong persalinan yang tergolong normal dan maksimal menggunakan alat bantu persalinan seperti vakum atau tang.

Faktor kedua adalah tempat Anda melahirkan. Jika Anda nyaman untuk melahirkan di klinik bersalin maka Anda bisa memilih dokter kandungan. Di sisi lain, bidan dipilih apabila Anda menginginkan sedikit privasi dengan melahirkan di rumah bidan yang tidak jauh dengan tempat tinggal Anda.

Jika Anda memiliki catatan kesehatan seperti tekanan darah tinggi, epilepsi, penyakit jantung, diabetes atau masalah komplikasi lain yang disebabkan oleh kehamilan, proses melahirkan Anda akan cenderung lebih berbahaya. Oleh karena itu, Anda harus memilih pendampingan oleh dokter kandungan yang lebih profesional.

Semoga Bermanfaat.

Oleh: Orista V Anggraningtyas

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading