Sukses

Parenting

4 Mitos Pernikahan Yang tak Terbukti

Tidak ada pasangan yang menginginkan perceraian. Karena sejatinya pernikahan adalah sebuah janji untuk hidup bersama sampai maut memisahkan. Harus dijalani dengan penuh kasih sayang dan sebisa mungkinmenghindari pertengakaran. Tapi sepertinya itu tidak berlaku karena banyak pasangan yang menganggap perceraian adalah resiko dari sebuah pernikahan.

Ladies jangan menganggap perceraian adalah hal yang wajar ya. Berikut adalah 4 mitos salah tentang perceraian yang dilansir dari womansday.com.

1. Satu dari 2 pernikahan berujung perceraian
Ini tidak sepenuhnya benar. Karena ini sering terjadi pada orang yang berkali-kali menikah. Ladies juga jangan salah mengira, gugatan cerai ternyata banyak dilakukan oleh wanita ketimbang pria.

2. Pernikahan kedua akan lebih awet
Ini bisa saja benar, Ladies. Karena orang akan belajar dari kesalahan sebelumnya. Akan tetapi, perceraian tidak selalu membuat orang lebih selektif dalam memilih pasangan, melainkan hanya membuat orang tahu tentang proses perceraian. Nantinya, orang tersebut akan melihat perceraian sebagai sebuah pilihan.

3. Perceraian itu mahal
Mungkin banyak orang yang menganggap perceraian itu mahal dan merepotkan. Tapi asal Anda tidak sering pergi ke pengadilan, biaya akan tetap masuk akal.

4. Ibu selalu mendapat hak asuh anak
Mungkin Ladies berpikir karena ibu yang melahirkan anak. Tapi ini semua tergantung pengadilan. Apabila si ibu dianggap tidak dapat mengasuh dengan baik, maka hak itu tidak akan jatuh pada ibu. Apabila kedua orang tua sama-sama memadai, hak asuh akan dibagi bersama.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading