Sukses

Parenting

Alasan Kenapa Bunda Memilih Bidan

Akhir-akhir ini pertumbuhan bidan sangat pesat seiring dengan banyak Ibu yang lebih mempercayai bidan untuk mengkonsultasikan kandungan. Dan ini beberapa alasan mengapa banyak wanita memilih bidan, yang dilansir dari pregnancy.about.com.

1. Karena anda tidak memiliki resiko tinggi terkena gangguan kehamilan
Bidan biasanya memang membantu wanita yang memiliki resiko rendah terkena gangguan kehamilan. Tugas Bidan adalah memastikan Ibu dan Bayi dalam kandungan dalam keadaan sehat. Jika terjadi beberapa keluhan atau kelainan yang terjadi pada Ibu hamil, bidan akan tetap meminta anda untuk mengkonsultasikan ke dokter

2. Karena anda ingin melahirkan normal
Jika anda menginginkan untuk melahirkan secara normal, bidan bisamenjadi pilihan yang tepat. BIdan memang akan membantu persalinan secara normal. Jika terjadi sesuatu pada Ibu, seperti harus melakukan Caesar, Ibu akan dibawa ke rumah sakit untuk ditangani oleh dokter.

3. Karena mempunyai banyak pilihan tempat melahirkan
Berbeda dengan dokter yang biasanya hanya melayani persalinan di rumah sakit, bidan dapat membantu persalinan tidak hanya di rumah sakit. Banyak bidan yang membuka praktik di rumahnya yang membuat jangkauan tidak terlalu jauh, bahkan dapat membantu persalinan di rumah anda.

4. Karena menyukai perawatan Yang diberikan bidan
Bidan mungkin akan menjadi mitra dalam perawatan anda, bukan sutradara yang hanya mengatur. Bidan biasanya mempunyai lebih banyak waktu untuk menjawab keluhan-keluhan anda jika dibandingkan dengan dokter.

Oleh: Ratna K. Dewi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading