Sukses

Parenting

Mengenal Apa itu Ejakulasi Dini

Ladies, sebagai wanita kita juga perlu tahu lho apa saja masalah para pria yang menyangkut performa mereka saat berhubungan. Bukan untuk sekedar tahu namun jika kita bisa memahami kondisi mereka maka akan banyak membantu mengatasi masalah ketidakharmonisan hubungan suami istri.

Salah satu masalah yang menyangkut performa suami adalah ejakulasi dini. Apa itu dan apa penyebabnya? Yuk kita intip.

Apa itu ejakulasi dini?
Menurut laman men.webmd.com yang dimaksud dengan ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak dapat diatur baik sebelum dan sesaat sesudah penetrasi dilakukan. Dengan hanya sedikit stimulasi seksual atau bukan dari keinginan pribadi ejakulasi bisa terjadi. Hal ini juga termasuk ejakulasi dini.

Akibatnya ladies, saat berhubungan ada rasa ketidakpuasan baik dari suami dan atau dari diri ladies juga. Perlu diketahui ejakulasi dini ini adalah bentuk umum disfungsi seks pada pria dan hampir semua pria pernah mengalami dalam hidupnya.

Mengapa ejakulasi dini terjadi?
Sayangnya penyebab ejakulasi dini masih belum diketahui dengan pasti. Banyaknya pengalaman serta bertambahnya usia, pria sering belajar menunda waktu orgasmenya. Nah, ejakulasi dini ini akan muncul karena pasangan yang baru, kondisi seks tertentu dan juga karena terlalu lama sejak ejakulasi terakhir dilakukan.

Faktor psikologis juga mempengaruhi misal rasa cemas, merasa bersalah, dan stres. Yang agak jarang terjadi, biasanya ejakulasi dini juga dipicu oleh masalah hormonal, cedera, atau pengaruh obat-obatan.

Oleh: Rahmawati 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading