Sukses

Parenting

Kehamilan Usia Dua Minggu Belum Memberi Tanda-Tanda

Ladies, Anda bertanya-tanya bagaimana kehamilan minggu kedua Anda berlangsung? Sayangnya, tanda-tanda kehadiran si kecil belum terlihat pada minggu kedua kehamilan. Selain itu, dikutip dari parenting.com, kehamilan minggu kedua masih termasuk dalam proses pematangan ovum agar siap untuk bertemu sperma.

Kehamilan minggu pertama, kedua, ketiga, dan keempat masih berhubungan dengan persiapan sebuah (atau lebih) sel telur untuk ovulasi. Pada minggu-minggu ini, kelenjar piruitary Anda memproduksi hormone follicle-stimulating hormone (FSH).

Hormone ini menstimulasi ovarium untuk memproduksi sel telur matang. Dalam setiap ovarium Anda berisi banyak sekali follikel---rongga-rongga berisi air---yang mengandung satu sel telur yang belum diproses. Nah, FSH membuat beberapa folikel mulai memproduksi sel telur ketika hormone estrogen meningkat.

Dari beberapa folikel itu, akan ada satu folikel dominan yang nantinua tumbuh menjadi sel telur matang. Pada saat yang bersamaan, estrogen membuat dinding uterus Anda menebal dan menjadi tempat menempel ovum nanti. Dinding uterus ini penuh dengan kandungan nutrisi dan darah yang berguna bagi perkembangan ovum.

Kesimpulannya, pada kehamilan minggu kedua, tubuh masih fokus untuk menyiapkan sel telur untuk ovulasi. Tentu saja, Anda masih belum bisa dinyatakan hamil.

Ladies, setidaknya itulah yang terjadi pada “bayi” Anda pada kehamilan minggu kedua.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading