Sukses

Parenting

Wah, Embrio Sudah Sebesar Jeruk!

Ladies, pada minggu kesepuluh ini, bayi Anda berukuran sebesar kumquat---jeruk kecil. Si kecil berukuran sepanjang satu inchi, dan memiliki berat seperempat ons. Menurut babycenter.com, sejak minggu ini, janin Anda akan tumbuh pesat, dan perut Anda akan menjadi sangat besar.

Di minggu kesepuluh, bayi Anda sudah bisa menelan lo, Ladies. Organ vital seperti ginjal, intesitin, dan hati telah tumbuh dengan baik, dan akan segera berfungsi dengan baik pula. Hati janin Anda pada saat ini sudah bisa memproduksi sel darah merah.

Ladies, bila Anda melakukan tes USG, maka Anda bisa melihat kepala janin Anda lebih besar daripada ukuran tubuh secara keseluruhan. Otak si kecil sedang berkembang dengan pesat sehingga menekan keningnya.

Yang lebih menyenangkan lagi, Anda sudah bisa mengajak si kecil berbicara, Ladies. Di minggu ini, janin Anda sudah memiliki organ pendengaran yang telah berfungsi dengan baik. Dia mulai bisa mendengarkan suara Anda---menggelegar---ketika Anda berbicara, tertawa, bahkan mendengkur.

Selain itu, jemari kaki dan tangan bayi Anda sudah terbentuk dengan sempurna. Tidak lagi ada selaput yang menghubungkan jemari-jemari itu. Lengan dan kaki juga sudah bisa menekuk dan lurus.

Tulang belakangnya terlihat karena kulit bayi Anda transparan. Tubuh janin Anda sudah mulai ditumbuhi rambut-rambut halus.

Dalam beberapa minggu, bayi Anda akan tumbuh menjadi sebesar 2 kali lipat ukuran minggu ini; 1.25 inchi.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading