Sukses

Parenting

Mulai Perbanyak Yoga, Berenang dan Jalan Kaki

Memasuki minggu keempat kehamilan, Bunda pasti akan menjadi semakin excited. Tapi Bunda harus tetap tenang ya, jangan terlalu bergembira dan membuat bunda lupa untuk beristirahat. Mengingat minggu keempat kandungan merupakan masa yang masih rawan, Bunda harus terus menjaga kondisi kesehatan. Jangan terlalu lelah beraktivitas ya Bun.

Bunda menyukai olahraga menunggang kuda? Memasuki minggu keempat kehamilan ini sebaiknya Bunda menghindari olahraga yang satu ini. Sebenarnya di usia kandungan bunda yang masih berada pada trimester pertama , Bunda masih bisa melakukan berbagai aktivitas seperti biasa. Namun menunggang kuda dapat memeperbesar resiko terjadinya keguguran.

Jika Bunda ingin melakukan olahraga, lakukanlah olahraga ringan yang tidak menuntut anda melakukan banyak gerakan. Seperti yang dilansir dari laman livestrong.com, Bunda dapat melakukan olahraga ringan seperti melakukan yoga, berenang, atau berjalan kaki.

Selain itu, Bunda juga jangan terlalu merasa khawatir jika diminggu keempat ini Dokter meminta Bunda untuk menunggu melakukan check-up. Menurut americanpregnancy.org Dokter biasanya akan meminta Bunda untuk menunggu sampai usia kehamilan menginjak 8-12 minggu sejak bunda dinyatakan positif hamil untuk melakukan check-up.

Oleh: Ratna Komala Dewi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading