Sukses

Parenting

Mengatasi Gatal Selama Masa Kehamilan

Memasuki minggu ke-sebelas kehamilan, Bunda disarankan untuk mengoleskan beberapa krim yang bisa mencegah Bunda dari rasa gatal. Ketika sedang hamil, Bunda mungkin akan dipusingkan oleh rasa gatal yang ada di sekitar perut dan payudara. Oleh karena itu, menurut parents.com minggu ke-sebelas ini merupakan waktu yang tepat bagi anda untuk mengoleskan beberapa krim penghilang rasa gatal.

Selain menggunakan krim, ada beberapa cara yang bisa Bunda lakukan untuk mencegah rasa gatal datang. Biasanya, rasa gatal yang Bunda rasakan dipicu dari cuaca. Jika cuaca di tempat anda tinggal tergolong agak panas, Bunda mungkin akan sering merasa gatal di tubuh.

Detik.com pernah melansir sebuah tips yang dapat mencegah rasa gatal datang. Karena penyebab utama dari rasa gatal merupakan permasalahan cuaca, Bunda bisa mensiasatinya dengan menggunakan baju longgar. Bunda juga bisa membawa tisu basah saat sedang keluar rumah untuk menjaga tubuh anda tetap dingin.

Senada dengan itu, kembarqueen.com juga menyarankan agar Bunda menggunakan lidah buaya atau bisa juga olive oil untuk meringankan rasa gatal yang ada di sekitar perut dan payudara. Jangan menggaruk rasa gatal tersebut terlalu semangat ya Bun, karena dapat menyebabkan bekas garukan yang tidak sedap dipandang mata.

Oleh: Ratna K. Dewi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading