Sukses

Parenting

Mengurangi Stres Menjelang Proses Persalinan

Memasuki minggu ke-38 kehamilan, anda tentunya akan semakin khawatir karena memikirkan proses persalinan. Namun, usahakan agar tetap tenang ya Bun, agar proses kelahiran dapat berjalan sesuai dengan waktunya.

Di minggu ke-38 ini, untuk mengurangi rasa khawatir dipikiran, Anda bisa membaca beberapa artikel mengenai parenting. Biasanya dengan membaca mengenai masalah parenting seperti bagaimana merawat bayi yang baru lahir, rasa khawatir dalam diri anda akan sedikit demi sedikit berganti menjadi rasa bahagia karena sebentar lagi Bunda mendapatkan buah hati.

Selain membaca, menurut laman pregnant.thebump.com, Bunda juga bisa mendengarkan music klasik yang akan membantu pikiran tetap rileks. Selain bisa membuat anda menjadi tenang, mendengarkan musik kalsik juga akan membantu perkembangan otak bayi.

Ditengah persiapan anda menyambut sang buah hati seperti mempersiapkan ‘baby room’, luangkanlah sedikit waktu anda di sore atau malam hari untuk membaca atau sekedar mendengarkan musik. Anda juga bisa pergi ke salon untuk mengurangi stress. Biasanya ada beberapa wanita yang merasa tenang dengan melakukan perawatan di salon. Anda pun bisa mencoba hal tersebut.

Oleh: Ratna K. Dewi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading