Sukses

Parenting

Bahaya Bercinta Saat Sedang Datang Bulan!

Ladies, menstruasi merupakan suatu hal yang setiap bulannya dialami oleh kaum hawa. Saat menstruasi jelas banyak gangguan yang memang seakan tidak ada habisnya diderita oleh kaum wanita. Mulai dari jadwalnya yang tidak teratur, punggung terasa pegal, nyeri yang sangat menyiksa yang dirasakan hingga rutinitas hubungan intim saat sedang menstruasi, dan lain sebagainya.

Bicara mengenai hubungan intim saat menstruasi pasti banyak wanita berpikiran melakukan hal tersebut tentu sangat menyakitkan atau membahayakan. Perlu Anda ketahui, bahwa saat menstruasi, darah menstruasi yang keluar merupakan media yang baik untuk pertumbuhan kuman. Bila dilakukan hubungan intim, terlebih lagi organ kelamin pria dan wanita dalam keadaan yang tidak bersih dapat menimbulkan infeksi. Maka, sedapat mungkin hubungan intim pada saat menstruasi sebaiknya tidak dilakukan.

Dijelaskan pada situs netdoctor.co.uk, bahwa dari segi dunia medis, larangan berhubungan intim saat sedang haid ini ada benarnya juga, karena saat itu susunan sel atau jaringan organ rahim belum siap. Perlakuan 'tidak semestinya' disaat sel-sel tersebut dalam tahap maturasi, bisa berdampak susunan atau fungsi sel jadi "salah arah" dan bisa berlanjut sampai dengan timbul keganasan atau kanker tumor di mulut rahim ataupun di rahim itu sendiri.

Perlu Anda catat juga, bahwa resiko atau dampak buruk berhubungan seks saat haid itu banyak buruknya bagi kesehatan terutama untuk si wanita. Selain itu, saat menstruasi saluran antara vagina dan rahim (mulut rahim ) sedang terbuka sehingga akan mudah masuknya penyakit kedalam rahim disamping itu juga ada resiko yang cukup fatal dimana kalau sampai ada udara yang masuk ke dalam rahim saat melakukan hubungan badan.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading