Sukses

Parenting

Hubungan Seks Pasca Melahirkan: Masalah dan Solusinya

Setelah melahirkan, tubuh seorang wanita akan membutuhkan waktu untuk proses penyembuhan. Dalam masa penyembuhan tersebut Anda tidak bisa langsung melayani kebutuhan suami di atas ranjang, kecuali anda menginginkan beberapa akibat yang fatal terhadap kondisi anda sendiri seperti infeksi pada rahim atau bekas jahitan. Menurut situs mayoclinic.com seorang wanita membutuhkan waktu sekitar empat hingga enam minggu dari proses melahirkan sampai diperbolehkan melakukan hubungan intim.

Lalu bagaimana untuk menjaga hubungan Ladies dengan pasangan? Hubungan dengan pasangan memang harus tetap dijaga, anda harus pintar mencari alternative untuk menjaga hubungan tersebut, ladies masih bisa melayani suami tanpa melakukan hubungan intim seperti halnya dengan melakukan ciuman, pelukan atau pijatan yang mesra.

Apabila terbentang oleh tempat yang berjauhan, tetaplah menjaga hubungan melalui telepon, pesan singkat atau email. Jangan lupa pula menyediakan beberapa menit untuk sekedar berbincang-bincang dengan pasangan anda, bisa di pagi hari sebelum beraktifitas atau sebelum beristirahat di tempat tidur pada malam hari.

Nah, kalo sudah benar-benar merasa siap untuk melakukan hubungan seks, lakukanlah dengan perlahan dan hati-hati. Gunakan gaya yang membuat anda merasa nyaman dan bila ingin menggunakan alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan selanjutnya, gunakanlah alat kontrasepsi yang aman untuk kondisi rahim ladies yang masih baru pulih.

Oleh: Muhammad Hilmy

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading