Sukses

Parenting

Psst, Masturbasi Bisa Bikin Masalah lho

Hai Ladies, kehidupan berumah tangga memang tidak semudah melaksanakan pernikahan. Mempertahankan pernikahan itulah yang menjadi tantangan sebenarnya. Ada satu fenomena mengejutkan nih. Ternyata masturbasi dapat mengganggu keharmonisan rumah tangga!

Masturbasi bisa dilakukan dengan pasangan atau sendirian. Jika dilakukan dengan pasangan, maka masturbasi bisa jadi variasi bercinta yang mewarnai kehidupan seksual anda dan pasangan. Sedangkan masturbasi sendirian juga cukup aman, tapi dengan beberapa catatan.

Menurut examiner.com, masturbasi bisa menjadi masalah saat orgasme yang dicapai oleh masturbasi lebih nikmat daripada bercinta dengan suami. Bisa jadi, ada yang salah dengan kondisi batin masing-masing pasangan nih, Ladies.

Kebanyakan, yang dipakai alasan adalah keterbatasan waktu yang dimiliki untuk bersama. Lalu karir menjadi kambing hitam utama!

Sebenarnya, Ladies, dengan terjalinnya komunikasi yang baik maka bercinta tak butuh waktu yang lama kok. Saat pasangan suami istri saling mengerti bahwa keterbatasan waktu adalah masalh utama mereka saat bercinta, maka masalah itu bisa ditoleransi.

Pasti ladies pernah mendengar istilah Quickie, kan? Itulah solusinya. Daripada masturbasi, mending Quickie aja.

Tapi sayangnya, tak hanya keterbatasan waktu yang menjadi penyebab masturbasi bermasalah. Kecanduan film porno dan seks interaktif (seks via telepon, cyber-sex, cam-sex, erotic-chat) bisa mengakibatkan seseorang kehilangan gairah bercinta dengan pasangan!

Dengan membiasakan diri menikmati orgasme tanpa pasangan, maka tubuh akhirnya beradaptasi sesuai kebiasaan itu. Kalau sudah begini nih, Ladies, konsultasi ke psikolog adalah jalan yang terbaik. Sehingga pasangan yang memiliki gejala seperti tadi bisa tertangani dengan terapi yang tepat.

Jadi, Ladies, masturbasi-nya sendiri tidak bermasalah, jika tidak mengganggu keharmonisan anda dan pasangan di ranjang.

Oleh: Sahirul T.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading