Sukses

Parenting

Yuk Mulai Memeriksakan Kondisi Janin di Usia 11 Minggu

Sebagai ibu yang sedang menanti kehadiran buah hati tercinta, pasti Bunda dibuat penasaran oleh apa jenis kelamin si kecil nantinya, bagaimana rupanya, dan lain sebagainya. Nah, apabila usia kandungan Bunda telah memasuki usia 11 minggu, Bunda dapat mulai melakukan USG untuk memeriksa kondisi janin Anda.

Usia 11 hingga 13 minggu merupakan usia baik dan ideal bagi Bunda untuk mulai memeriksakan kondisi buah hati Anda pada trimester pertama. Pemeriksaan USG diperlukan untuk mengetahui bagaimana kondisi janin Bunda, apakah ia sehat, apa jenis kelaminnya, hingga bagaimana posisi dia di dalam kandungan Bunda.

Selain itu, USG juga berguna untuk mengetahui adanya ketidaknormalan kromosom pada janin termasuk juga kemungkinan janin Anda terkena Down syndrome atau tidak. USG juga terkadang melibatkan tes darah untuk mengetahui lebih lanjut tentang kondisi janin Bunda.

Nah, jika kandungan Bunda sudah memasuki usia 11 minggu, maka jangan segan-segan untuk segera melakukan pemeriksaan USG untuk mengetahui bagaimana kondisi calon buah hati Anda.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading